Pembatasan 11-25 Januari, Pemda Persilakan Masyarakat Pasang Portal di Kampung

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY mengeluarkan Instruksi Gubernur tentang Kebijakan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat untuk seluruh wilayah DIY, Kamis (7/1/2021). Delapan hal diatur di antaranya pemberlakuan Work From Home, pembelajaran daring hingga penerapan disiplin hukum sebagai upaya pengendalian Covid-19.

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji mengatakan instruksi Gubernur tersebut ditujukan pada bupati/walikota untuk dilaksanakan. Aturan tersebut menurut Aji dibuat untuk mengurangi penyebaran virus Corona di DIY.

“Sudah ditandatangani hari ini (Ingub) poinnya kita batasi tempat kerja berkantoran 50 banding 50 persen yang masuk dan WFH dengan tetap protokol kesehatan ketat. Kedua Kegiatan belajar mengajar secara daring untuk semua jenjang bahkan pendidikan non formal. Sektor kebutuhan sembako bisa beroperasi 100 persen tapi terapkan protokol kesehatan. Di restoran, dine in 25 persen dari kapasitas rumah makan lainnya dilayani pesan antar atau dibawa pulang. Operasional pusat perbelanjaan juga dibatasi sampai 19.00 WIB,” terangnya melalui jumpa pers virtual.

Terkait sektor konstruksi, DIY memperbolehkan beroperasi penuh 100 persen dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Tempat ibadah juga diperbolehkan buka dengan kapasitas maksimal 50 persen.

BERITA REKOMENDASI