Pembelajaran Tatap Muka, Siswa Diwacanakan Tes GeNose

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Rencana Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY melakukan skrining di sekolah yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan GeNose mendapat respons positif sekolah. Dengan adanya skrining tersebut diharapkan bisa dipastikan kondisi kesehatan siswa setelah PTM dilaksanakan. Dengan demikian, seandainya ada persoalan bisa langsung ditangani dengan baik.

“Sebagai pelaksana di lapangan kapanpun skrining dengan GeNose dilakukan, kami siap. Kami masih menunggu kebijakan lebih lanjut dari Disdikpora DIY. Memang skrining itu sudah diwacanakan, tapi kapan pelaksanaannya sekolah menunggu informasi dari Disdikpora,” kata Kepala SMK Negeri 1 Yogyakarta Elyas SPd MEng.

Sebagai salah satu sekolah yang ikut dalam uji coba PTM, ia berharap skrining dengan menggunakan GeNose bisa dilaksanakan sebelum awal tahun ajaran baru. Dengan begitu selain bisa dipastikan kondisi kesehatan guru dan siswa, adanya kekurangan dalam pelaksanaan PTM bisa segera diperbaiki. Seandainya pada awal tahun ajaran baru PTM benar-benar dilaksanakan disemua sekolah mereka sudah benar-benar merasa siap dan nyaman.

“Kalau bisa skrining dilaksanakan sebelum tahun ajaran baru. Apalagi rencananya tahun ajaran baru akan langsung dimulai pembelajaran tatap muka. Kami mendukung skrining tersebut,” terang Elyas. (Ria)

BERITA REKOMENDASI