Pembunuhan dan Klithih Warnai Pergantian Tahun Baru

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua peristiwa menonjol yakni pembunuhan dan klithih, mewarnai malam pergantian tahun baru di DIY. Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto SIK mengatakan, secara umum situasi Kamtibmas di DIY kondusif.

"Hanya saja ada dua kejadian menonjol yakni di wilayah Gunungkidul dan Kota Yogya," ujarnya, Rabu (1/1).

Dijelaskan, di Gunungkidul peristiwa yang menonjol adalah penganiaayan yang menyebabkan seorang warga tewas dan satu orang lainnya luka. Sedangkan di Kota Yogya, kepolisian berhasil menangkap beberapa pelaku klithih. Selain itu, sejumlah warga pingsan saat merayakan malam pergantian tahun di Tugu dan Titik Nol, Yogya. "Kunjungan Presiden Joko Widodo sejak awal hingga akhir di sejumlah wilayah di DIY, juga berlangsung kondusif," tandasnya.

Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda DIY Kombes Pol Imam Suhadi SIK mengatakan, Brimob sebagai Power on Hand Kapolda, hadir untuk memberi rasa aman dan nyaman warga masyarakat saat menikmati malam pergantian tahun.

Semalam, Brimob ditempatkan di perempatan Ngabean dipimpin AKP Hanung SH MSi, di perempatan Melia Purosani dipimpin Danyon B Pelopor AKBP Akbar Tamrin SIK, sedangkan pengamanan Presiden di depan Istana Gedung Agung dipimpin langsung oleh

Kombes Pol Imam Suhadi SIK.
Selain terlibat dalam pengamanan malam pergantian tahun, Brimob juga menyiagakan 2 regu SAR dilengkapi mobil SAR tata Brimob untuk antisipasi di Pantai Parangtritis dan Pantai Glagah. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI