Pemda Antisipasi Munculnya Klaster Baru

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Penanganan Covid19 yang masih fluktuatif butuh keseriusan dan komitmen bersama, butuh sinergi seluruh elemen masyarakat, termasuk Satlinmas dan Jaga Warga di level RT/RW atau Kalurahan. Sebagai pelaksana di lapangan, selain mereka lebih mengetahui kondisi sebenarnya, juga memiliki kontribusi besar dalam mencegah munculnya kasus dan klaster baru di masyarakat.

“Adanya penambahan kasus dan klaster baru perlu menjadi perhatian dan evaluasi semua pihak. Memang berdasarkan pengawasan yang kami lakukan, pelanggaran protokol kesehatan (prokes) tidak ada kenaikan signifikan. Tapi bukan berarti masyarakat jadi lengah, sebaliknya pelaksanaan prokes harus lebih ditegakkan. Karena itu Satlinmas dan Jaga Warga memiliki peran penting,” kata Koordinator Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Noviar Rahmad.

Menurut Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih, kasus terkonfirmasi Covid-19 harian di DIY, Minggu (30/05/2021) kemarin bertambah 176 menjadi 44.588 kasus. Pasien sembuh bertambah 167 menjadi 41.302. Sedangkan kasus meninggal bertambah 12 menjadi 1.176 kasus. (Ria/Ira)

BERITA REKOMENDASI