Pemda DIY Gandeng Traveloka Gelar Vaksinasi Covid-19 Kolaboratif

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Pemda DIY berkolaborasi dengan Traveloka, perusahaan lifestyle super app terkemuka di Asia Tenggara didukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) maupun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) siap melaksanakan ‘Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka’ di Grha Pradipta Jogja Expo Center (JEC) mulai 26 hingga 30 April 2021. Sasaran vaksinasi Covid-19 massal kolaborasi tersebut yaitu warga lanjut usia (lansia), para pekerja sektor pariwisata dan tenaga kependidikan di DIY.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan kegiatan vaksinasi massal bekerjasama dengan Traveloka ini merupakan langkah yang baik, mengingat adanya ketersediaan sekaligus keterbatasan sumber daya dan sumber dana maupun hal-hal lain yang terkait dengan percepatan vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi kolaborasi ini diharapkan dapat berjalan secara berkesinambungan kedepannya.

“Traveloka sebagai pihak ketiga dapat membantu kita melaksanakan vaksinasi massal. Saya kira ini merupakan suatu hal yang bisa kita kembangkan dan saya mengucapkan terima kasih kepada Traveloka,” ujar Baskara Aji di Komplek Kepatuhan, Jumat (23/4).

Head of Corporate Communications Traveloka Reza Amirul Juniarshah menyampaikan inisiatif kegiatan vakdinai Covid-19 ini merupakan bagian dari gerakan #JalanBersama Lawan Covid-19. Gerakan tersebut diusung Traveloka sebagai bentuk dukungan akan upaya pemerintah dalam distribusi vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Adapun agenda vaksinasi Covid-19 yang digelar selama lima hari berturut-turut ini terbuka untuk lansia secara umum, tenaga pengajar dan pekerja pariwisata di DIY.

“Peserta vaksinasi yang sudah terdaftar akan mendapatkan undangan resmi dari Traveloka. Traveloka dan Pemda DIY juga berharap undangan ini dapat disebarluaskan dewasa dan remaja yang belum mendaftarkan orang tuanya atau masyarakat lansia diatas 60 tahun guna mendapatkan vaksinasi,” katanya.

BERITA REKOMENDASI