Pemda DIY Imbau ASN Tak Mudik

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Seperti halnya edaran yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tentang Apratur Sipil Negara (ASN) tak boleh mudik, begitu pula yang diterapkan Pemda DIY. Dengan adanya surat edaran tersebut maka ASN di lingkungan Pemda DIY juga dilarang mudik untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

“Sesuai dengan SE Kemenpan RB, kami
minta ASN yang ada di lingkungan Pemda DIY untuk menaati dan melaksanakan dengan baik. Untuk itu begitu mendapatkan surat darinKemenpan RB langsung kami
teruskan kepada ASN untuk memberikan informasi tentang adanya larangan untuk mudik,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Drs K Baskara Aji.

Diungkapkan, guna memudahkan sosialisasi kepada para ASN, pihaknya mengirim surat edaran tersebut ke masingmasing kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dengan harapan akan diteruskan kepada masing-masing ASN yang berada di bawahnya.

Tentunya semua itu harus diimbangi dengan pengawasan yang baik. Sehingga kemungkinan ASN melakukan pelanggaran bisa diantisipasi.

“Kalau untuk pengawasan saya kira
tidak masalah. Karena masing-masing
ASN akan membuat laporan tentang keberadaan mereka. Selain itu, atasan juga dituntut proaktif, karena mereka punya tanggung jawab pengawasan terhadap anak buahnya,” ungkap Baskara Aji. (Ria)

 

BERITA REKOMENDASI