Pemda DIY Percepat Vaksinasi

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Pemda DIY terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi, khususnya bagi para lansia karena mereka menjadi salah satu prioritas penerima.

“Kami terus melakukan sejumlah upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi. Jadi begitu DIY mendapatkan droping vaksin dari Pemerintah Pusat akan langsung dipergunakan (dihabiskan). Tentunya lansia menjadi salah satu prioritas sesuai kebijakan Pemerintah Pusat. Mudah-mudahan dengan adanya percepatan tersebut, masyarakat DIY khususnya lansia bisa segera divaksin,” kata Sekda DIY K Baskara Aji, Kamis (22/4).

Baskara Aji menyatakan, selain lansia, guru juga termasuk salah satu prioritas penerima vaksinasi. Terlebih dalam tahun ajaran baru mendatang pembelajaran tatap muka akan segera dilaksanakan. Jadi sebelum pembelajaran dilakukan harus dipastikan semua guru sudah mendapatkan vaksin. Dengan begitu saat pembelajaran tatap muka mereka bisa merasa aman dan mampu meberikan layanan yang lebih baik lagi.

“Saat ini baru sekitar 50 persen guru di DIY yang sudah divaksin. Karena pelaksanaan pembelajaran tatap muka semakin dekat, upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan,” ungkap Ketua PGRI DIY tersebut.

BERITA REKOMENDASI