Pemerintah Serahkan 100 Akta Notaris Usaha

YOGYA (KRJogja.com) – Dalam rangka fasilitasi pelaku usaha kecil utamanya di era pandemi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menyerahkan akta Perseroan Terbatas (PT) pada 100 pelaku usaha. Pelaku usaha  pariwisata dan industri kreatif ini berasal dari berbagai kota seperti Yogyakarta, Medan, Manado dan Bali.

Direktur Fasilitasi Kekayaan Intelektual Kemenparekraf RI, Robinson Hasoloan Sinaga Senin (28/12) menuturkan akta diperoleh setelah pelaku usaha mengikuti program ‘Sosialisasi dan Fasilitasi Pendirian Badan Hukum Tahun 2020’. Sehingga, seluruh biaya ditanggung oleh Kemenparekraf RI.

Dalam agenda ini imbuhnya Kemenparekraf bekerjasama dengan jajaran Badan Pengelola Usaha Universitas Sebelas Maret (UNS), serta Ikatan Notaris Indonesia.

Robinson mengungkapkan, sejauh ini di seantero tanah air, terdapat sekira 8 juta pelaku pariwisata dan industri kreatif. Namun, dari jumlah tersebut, belum sampai 10 persen yang sudah berbadan hukum, entah CV, atau PT. Menurutnya, masalah permodalan disebut jadi kendala.

BERITA REKOMENDASI