Pemilik Mie Ayam Tumini Tutup Usia

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kabar duka menghinggapi pecinta kuliner khususnya mie ayam di DIY. Tumini, pemilik mie ayam paling laris di DIY yang berada di kawasan Jalan Imogiri Timur Giwangan Umbulharjo tutup usia lantaran mengalami sesak nafas, Jumat (07/02/2020) malam.

Duka pun disampaikan banyak pecinta mie ayam yang mengusung tagar Bu Tumini di twitter. Mie ayam Tumini memang selama ini dikenal luas masyarakat tak hanya di Yogyakarta namun juga dari berbagai daerah yang melancong ke Yogyakarta.

Tumini meninggal di salah satu rumah sakit Bantul Jumat malam pukul 21.30 WIB. Ia mengalami sesak nafas dan sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum dinyatakan tutup usia.

Kepergian pemilik warung mie ayam legendaris ini juga mengundang kesedihan warga, salah satunya Heru Pratomo warga Ngampilan. Menurutnya mie ayam Tumini memiliki cita rasa khas layaknya mie ayam ndeso yang cenderung manis.

“Rasanya itu khas, ndeso tapi enak. Seperti mie ayam ndeso manis kental kuahnya. Salah satu yang terenak di Yogyakarta menurut saya,” ungkap Heru, Sabtu (08/02/2020).

Sementara satu netizen lain, Aska Ramadhan yang juga penikmat mie ayam Tumini mengaku alasan utama rela berdesakan dan antre lama demi semangkok mie ayam lantaran memang memiliki rasa khas. “Istri saya yang selalu mengajak, mie ayam dengan tambahan cakar semur selalu menjadi favorit. Semoga bisa tetap buka deh nanti kedepan tanpa kehilangan citarasanya,” ungkap warga Kauman ini. (Fxh)

BERITA TERKAIT