Pemilik Mobil All New Livina Bagikan Sembako untuk Kusir Andong

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemilik mobil Nissam All New Livina yang tergabung dalam komunitas All New Livina Owners Community (Anloc) membagikan 100 paket sembako untuk kusir andong di Kota Yogyakarta, Jumat (26/11/2021) siang. Mereka membantu para kusir andong yang dinilai terdampak pandemi saat wisata di Yogyakarta lumpuh sejak beberapa waktu lalu.

Awaludin Yulianto, Ketua Anloc, mengatakan pihaknya berkumpul di Yogyakarta secara sengaja untuk melaksanakan bakti sosial. Perwakilan dari berbagai wilayah Pulau Jawa hadir untuk menyampaikan amanah anggota dari seluruh Indonesia yang menyisihkan penghasilan untuk berbagi sukacita dengan sesama.

“Kami datang membawa amanah dari saudara kami semua di Anloc untuk membagikan bingkisan sembako. Bukan dari besar nilainya tapi bagaimana keikhlasan membagikan rasa senang kami teman-teman yang terdampak pandemi, kali ini kusir andong di Yogyakarta,” ungkapnya di sela pemberian sembako di Ndalem Yudhonegaran Yogyakarta.

Meski baru satu tahun berdiri, komunitas Anloc ingin berkontribusi membantu sesama yang membutuhkan. Tercatat mereka sudah empat kali menggelar bakti sosial di berbagai wilayah juga bergerak mensosialisasikan gerakan taat lalu-lintas.

“Semoga hal ini bisa membawa sukacita bagi bapak-bapak kusir andong yang hadir. Total kami akan bagikan 300 paket untuk DIY yakni untuk panti wredha dan pengayuh becak hotel. Untuk bapak-bapak kusir andong kami bagikan 100 paket,” tandas dia.

Sementara, AKBP Arief Murtadlo, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda DIY membawa pesan pada komunitas Anloc untuk mengkampanyekan tertib lalu-lintas juga taat protokol kesehatan. Apalagi, kini semua pihak sedang berupaya mencegah terjadinya kenaikan kasus Covid-19 di momen Natal dan Tahun Baru.

“Polda DIY saat ini juga menggelar operasi Zebra Progo yang tidak hanya mengingatkan tertib lalu-lintas tapi taat protokol kesehatan. Kita tahu Covid belum usai meski kasus menurun jauh. Nah apalagi akan masuk momen Natal Tahun Baru yang memungkinkan lonjakan apabila kita semua abai. Kami berharap komunitas ini bisa menyuarakan untuk taat prokes juga taat lalu-lintas,” tegas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI