Pemkab Gunungkidul Gelontokan Anggaran Rp 10,1 Miliar

WONOSARI, KRJOGJA.com – Pemkab Gunungkidul tahun ini merencanakan revitalisasi 10 pasar tradisional. Program ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Anggaran yang disiapkan untuk perbaikan pasar ini mencapai Rp 10,1 miliar. 

"Sebanyak 10 pasar tradisional segera direvitalisasi. Paling besar menyasar Pasar Argosari, Wonosari sebesar Rp4,5 miliar,” kata Kepala Bidang Pasar Disperdindag Gunungkidul Ari Setyawan, Jumat (19/01/2018).

Ari menjelaskan sepuluh pasar yang akan diperbaiki di antaranya Pasar Trowono, Kecamatan Paliyan, Pasar Argosari, Kota Wonosari, Pasar Hargomulyo, Gedangsari, Pasar Mentel, Tanjungsari, Pasar Bedoyo, Ponjong,  Pasar Wonontoro, Karangmojo,  Pasar Playen, Kecamatan Playen, Pasar Semin, Semin, Pasar Jimbaran, Ponjong dan Pasar Jepitu, Girisubo. "Pasar Argosari dialokasikan  tanggaran Rp 4,5 miliar,  dana tersebut digunakan untuk menyelesaikan pemasangan lift yang sudah dibangun sejak tahun lalu,” imbuhnya.

Diungkapkan,  pelaksanaan pembangunan pasar tradisional untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Termasuk pelayanan para pedagang. Sehingga program ini untuk menghidupkan dan mendorong pasar tradisional lebih maju.  "Melalui pembangunan pasar tradisional di Gunungkidul  yang semakin baik, tentu akan meningkatkan kunjungan dan perekonomian masyarakat. Baik tempat maupun transaksi  perdagangan akan semakin meningkat,” ucapnya.

Kepala Disperindag Gunungkidul Hidayat menuturkan, melalui pembangunan pasar tradisional untuk meningkatkan layanan bagi pengunjung. Termasuk mampu bersaing dengan pasar modern yang kini muncul di Gunungkidul. (Ded)

BERITA REKOMENDASI