Pemkot Bersiap Antisipasi Limpahan Bandara

YOGYA KERJOGJA.com – Pemkot Yogya diminta bersiap diri mengantisipasi limpahan efek pembangunan bandara baru di Kulonprogo yang bakal beroperasional tahun 2019 mendatang. Saat ini Pemkot tengah mematangkan sejumlah langkah antisipasi guna menghadapi problematika kemacetan di Kawasan Malioboro menghadapi libur Lebaran 2017.

Walikota Yogya, Haryadi Suyuti, Jumat (2/6), mengatakan dampak pembangunan bandara baru tersebut antara lain pengaturan lalu lintas dan sebagainya, termasuk kesiapan dampak tourism boomingnya. Sebagai salah satu mega proyek strategis dan prioritas, pihaknya diminta segera mempersiapkan diri dan tergabung dalam tim percepatan nantinya.

"Kami harus mempersiapkan diri, baik untuk menangkap peluang atau dampak kehadiran bandara baru tersebut. Selain itu, kami akan fokus merampungkan penataan kawasan Malioboro yang tim percepatannya juga akan segera dibentuk dan berkoordinasi dengan Pemda DIY nantinya,"  ujar Haryadi, Jumat (2/6).

Wakil Walikota Yogya, Heroe Poerwadi, menambahkan menyongsong arus mudik Lebaran 2017, maka visualisasi di Kawasan Malioboro maupun kawasan lainnya di Kota Yogya dipersiapkan sebaikbaiknya. Termasuk kemacetan-kemacetan yang rutin terjadi di Malioboro telah dipersiapkan berbagai langkah antisipasinya seperti rekayasa lalu lintas dan sebagainya. "Kami akan koordinasi secepatnya untuk upaya antisipasif kemacetan tersebut nantinya. Kami juga akan melaporkan  perkembangannya langsung kepada Gubernur DIY nantinya," imbuh Heroe. (Ira/Ria)

BERITA REKOMENDASI