Pemkot Dukung Pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Yogyakarta

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta mendukung penuh pelaksaan program TMMD Reguler ke-101 yang akan dilaksanakan jajaran Kodim 0734. Dukungan tersebut nantinya akan diwujudkan dalam bentuk bantuan langsung maupun tenaga demi suksesnya kegiatan tersebut.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Purwadi mengatakan kegiatan pembangunan daerah sebenarnya menjadi tanggungjawab pemerintah. Adanya program TMMD yang dilakukan jajaran TNI sangat membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan tersebut.

“Kegiatan TMMD ini sebagai sinergitas anatar pemerintahan dan TNI. Semoga sinergitas ini dapat terus berjalan sehingga TNI dan pemerintahan tetap solid dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, khusunya Kota Yogyakarta,” tegas Heroe Purwadi di kantor pemkot setempat, Kamis (22/03/2018).

Heroe Purwadi juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarat ini. Sehingga tujuan utama dari TMMD yakni membangun kemanunggalan antara TNI dan rakyat bisa terwujud.

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah memaparkan, TMMD Reguler ke-101 yang akan dilaksanakan jajarannya ini akan dipusatkan di Kelurahan Pandean Umbulharjo mulai 28 Maret hingga 26 April mendatang. Berbagai kegiatan nantinya akan dilakukan prajurit, mulai dari pembangunan fisik maupun non fisik.

“Adapun pada TMMD kali ini kami berupaya melaksanakan kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraanmasyarakat. Selainitu juga untuk meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional,” ungkap Rudi Firmansyah didampingi Kelapa Staf Kodim (Kasdim) 0734 Yogyakarta, Mayor (Inf) Munasik.

Adapun kegiatan fisik yang akan dikerjakan yakni pembangunan talud Sungai Gajahwong sepanjang 86 meter, pembuatan MCK, perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 10 unit, rehab balai RW 1 unit dan sekolah. Sedangkan untuk sasaran non fisik diantaranya kegiatan kegiatan penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, keamanan dan ketertiban masyarakat, kesehatan, pengobatan dan beberapa lainnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI