Pemkot Sediakan 51 Wifi Publik

YOGYA, KRJOGJA.com –  Layanan akses internet masyarakat terus ditingkatkan, khususnya di daerah yang menjadi ruang publik di Kota Yogya. Sampai tahun 2017, terdapat 51 titik wifi yang disediakan Pemkot Yogya untuk publik. Sedangkan total fasilitas wifi Pemkot sebanyak 125 titik, namun sebagian besar untuk kebutuhan
layanan SKPD.

Demikian dikemukakan Plt Dinas Kominfo dan Persandian Kota Yogya, Tri Hastono kepada KR, disela acara pertemuan rutin Forum Kominfo DIY di Taman Legawong Gambiran, Selasa (25/7). Acara tersebut dihadiri wakil instansi Kominfo tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Ikut memberikan pemaparan, perusahaan telekomunikasi Icon+ yang merupakan anak perusahaan PT PLN.  "Fasilitas wifi gratis ini sangat dibutuhkan masyarakat dan jumlahnya terus ditambah," ujar Tri.

Mantan Kabag Humas Pemkot ini menjelaskan, saat ini masyarakat sudah akrab dengan dunia internet. Untuk menunjang aktivitas, mereka membutuhkan akses internet. Penyediaan layanan wifi gratis tersebut, sekaligus pula mendukung Yogya sebagai cyber city.

Selain Pemkot, Pemda DIY juga ikut memberikan layanan wifi publik di wilayah Kota Yogya. Kepala Bagian Kominfo Dinas Perhubungan dan Kominfo DIY, Sugeng Wahyudi, menjelaskan pihaknya menyebar wifi gratis di 23 titik. Dari jumlah itu, 10 titik diantaranya disebar di kawasan Malioboro. (Jon)

BERITA REKOMENDASI