Pemkot Yogyakarta Siapkan Protokol Pembelajaran Tatap Muka

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kebijakan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah masih belum bisa dipastikan. Walikota Yogya Haryadi Suyuti saat ini lebih memilih fokus menyempurnakan penerapan protokol kesehatan di tiap sekolah. Meski demikian, pandemi Covid-19 di dunia pendidikan turut berdampak meningkatnya daya kreativitas guru dalam menyampaikan materi.

“Kapan pembelajaran tatap muka digulirkan, kami belum tahu. Bagi kami, sekarang fokus dulu menyiapkan protokolnya. Salah satu yang sedang kami siapkan ialah 1.280 wastafel ukuran besar yang nantinya ditaruh di sekolah jenjang SD dan SMP,” papar Haryadi.

Oleh karena itu, pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau pembelajaran daring dari rumah yang dimulai sejak 23 Maret 2020 lalu, masih tetap digulirkan. Haryadi menyadari saat ini baik para guru maupun siswa sudah sangat merindukan pembelajaran tatap muka di sekolah. Selain itu, kebutuhan paket data internet juga menyedot biaya yang tidak sedikit.

Meski demikian, berbagai persoalan dalam PJJ juga tengah dicarikan solusi oleh pemerintah. Justru kondisi ini juga memunculkan daya kreativitas bagi para guru. (Dhi)

BERITA REKOMENDASI