Pemuda Mabuk Ancam Warga Gunakan Pedang

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua orang pemuda yang tengah dalam kondisi mabuk berat mengancam warga Ledok Tukangan Tegalpanggung Danurejan Yogyakarta dengan menggunakan pedang, Kamis (20/12/2018). Pelaku mengejar warga sambil mengayunkan senjata tajam yang dibawanya itu. Pelaku marah lantaran dibangunkan oleh pemilik rumah saat ia tengah lelap tidur di teras depan.

Sebelumnya pelaku Ys (20) bersama seorang temannya usai menggelar pesta minuman keras (miras) dan hendak pulang dengan berjalan kaki melewati kawasan Ledok Tukangan.  Sesampainya di depan rumah Mazid Achmadi (54) keduanya meresa capek lalu tidur di teras.

Pagi harinya saat membuka pintu rumah, Mazid terkejut dengan adanya dua orang tak dikenal tidur di teras. Ia lalu membangunkan dan menyuruh keduanya pergi, namun mereka malah tak terima dan marah-marah.

Ys langsung mengeluarkan pedang sepanjang kurang lebih 60 cm yang dibawanya lalu mengejar Mazid. Pria paruh baya ini berusaha menyelamatkan diri dengan masuk ke dalam kamar mandi yang ada di depan rumahnya.

Gagal menangkap korban, pelaku lalu pergi meninggalkan kawasan tersebut. Petugas yang tengah patroli melihat kejadian itu dan langsung mendatangi pelaku. Melihat pemuda tersebut membawa pedang, polisi langsung menangkap dan menggelandangnya ke Mapolsekta Danurejan.

“Setelah kami mintai keterangan akhirnya satu orang atas nama Ys ditetapkan tersangka karena kepemilikan senjata tajam. Seorang lainnya tidak kami tahan karena tak turut terlibat dalam tindak kejahatan tersebut,” ungkap Kapolsekta Danurejan, Kompol Aslori.

Kepada petugas, Ys mengaku kesal karena saat tengah enak-enaknya tertidur malah dibangunkan oleh korban. Ia juga mengaku pedang memang sengaja ia bawanya untuk jaga-jaga diri saat pulang malam. (Van)

BERITA REKOMENDASI