Penanganan Covid-19, Barahmus DIY Donasikan Rp15,55 Juta

YOGYA, KRJOGJA.com – Perwakilan Pengurus Badan Muswarah Musea Propinsi Daerah Istimewa (Barahmus DIY) menyerahkan donasi ke Dompet KR sebesar Rp5,55 juta sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Bantuan secara simbolis diserahkan Ketua Umum Barahmus DIY Ki Bambang Widodo kepada Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat (KR) Wirmon Samawi SE MIB, Kamis (23/04/2020).

“Penggalangan dana telah dilakukan oleh para pengurus Barahmus sejak awal sampai 21 April 2020 dan terkumpul dana Rp15,555 juta. Dana sebesar Rp10 juta diserahkan ke BPBD DIY selaku Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan Rp 5,555 juta didonasikan melalui Dompet KR. Kami serahkan sepenuhnya pengelolaan donasi ke BPBD ataupun KR,” kata Ki Bambang Widodo didampingi Sekum Barahmus Asroni Sip dan pengurus lainnya yaitu Mayor Sri Karjatiningsih (Museum Pusat TNI AD), Isti Yunaida (Ulen Sentalu), Nanang Dwi Narto (Monjali) dan RM Donny S Megananda (Wayang Kekayon).

Asroni berharap donasi yang diberikan bisa membantu masyarakat yang menjadi korban ataupun terkena dampak pandemi Covid-19 dan seluruh pengurus tetap semangat mengelola meski seluruh museum yang ada di Yogyakarta ditutup mulai 16 Maret lalu. Padahal, selama ini selalu menjadi primadona dan selalu dipadati masyarakat dari luar daerah.

“Tahun 2019 ada lebih dari 4 juta pengunjung mendatangi 38 museum di Yogyakarta dan telah menjadi salah satu destinasi unggulan. Wisawatan yang mendatangi Yogyakarta tidak melihat kemajuan atau modernisasi kota saja, tapi ingin melihat langsung kekayaan budaya dan tradisi yang masih terjaga,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI