Penanggulangan Pandemi, Pasar Modal Indonesia Telah Gelontorkan Dana Rp 15,95 M

Editor: Agus Sigit

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen mengatakan pandemi Covid-19 sempat memberikan tekanan yang signifikan terhadap transaksi bursa di 2020 lalu, namun di 2021 ini trennya sudah kembali membaik. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) telah tercatat di level 6.658,77 atau mengalami pertumbuhan 11,37 persen (ytd) dengan kapitalisasi pasar tercatat Rp.8.166 triliun yang tumbuh 17,17 persen (ytd) hingga 18 Oktober 2021.

“Kami optimis perekonomian kita akan terus tumbuh positif hingga akhir 2021, seiring dengan semakin masifnya distribusi vaksin kepada seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menyambut baik pelaksanaan kegiatan CSR HUT ke-44 pasar modal Indonesia bagi kota Yogyakarta. Salah satu dukungan CSR dalam bentuk mobil vaksinasi Covid-19 ini dapat mengakselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap di Yogyakarta.

“Keberadaan mobil-mobil vaksinasi ini tentunya akan mendukung penuh kampanye Kota Yogya Tuntas Vaksinasi, dimana setiap warga yang beraktivitas di kota Yogyakarta berkesempatan untuk memperoleh vaksin,” imbuh Haryadi. (Ira)

 

BEI

BERITA REKOMENDASI