Pencairan BST Kemensos Tahap II, Penerima Diusulkan Gunakan Data Terbaru

YOGYA, KRJOGJA.com – Pekan ini Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahap kedua akan dicairkan. Penerima pada tahap kali ini pun diusulkan menggunakan data terbaru seiring berbagai masukan yang sudah disampaikan sebelumnya.

Anggota DPRD Kota Yogya Nurcahyo Nugroho, mengatakan pada Maret lalu jajaran RT, RW serta PKK sudah melakukan pendataan ulang terhadap warganya yang terdampak Covid-19. “Harapan kami data itu bisa digunakan karena perangkat di wilayah lebih memahami kondisi warganya secara aktual,” jelasnya, Minggu (7/6).

Dengan data yang lebih aktual, maka penerima bantuan bisa tepat sasaran. Apalagi ada kemungkinan pemberian BST diperpanjang, tidak hanya periode April hingga Juni melainkan sampai akhir tahun atau Desember meski nominalnya dipertimbangkan.

Nurcahyo menambahkan, perluasan penerima BST juga harus ditindaklanjuti dengan verifikasi kembali ke lapangan. “Data penerima bantuan dari pemerintah selalu kami kawal. Semoga bisa selalu update. Kami pun berterima kasih jika ada penerima bantuan yang merasa sudah mampu kemudian mengembalikan ke pemerintah,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI