Pendaftaran Miss Internet Indonesia 2017 Wilayah DIY Masih Dibuka

Editor: Ary B Prass

APJII, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia tahun ini membuka audisi pemilihan “Miss Internet Indonesia 2017” di wilayah Yogyakarta. Merupakan kali pertama penyelenggaraan Miss Internet Indonesia bertaraf nasional, setelah tiga tahun berturut-turut diselenggarakan di Bali. Dengan tema “Kepintaran, Kecantikan dan Merah Putih di dunia Internetku” membuka peluang untuk Wanita Indonesia yang mempunyai ketertarikan terhadap dunia Internet.

Penyelenggaraan audisi pemilihan Miss Internet Indonesia 2017 ini diharapkan akan melahirkan  seorang Miss internet yang sanggup dan memiliki kemampuan  layaknya seorang figure public relation untuk menyampaikan sisi positif dan manfaat dari Internet khususnya dan IT pada umumnya. Dengan misi yang tidak mudah tersebut , kriteria dari peserta meliputi  3 aspek : Charm, Smart  dan IT lover.  Charm berarti peserta mempunyai penampilan menarik dengan badan proporsional.  Smart , peserta mengusai sekurang-kurangnya 1 bahasa asing, kecakapan berbicara di depan umum serta kemampuan untuk membuat  essay tentang penggunaan internet sehat, aman dan produktif. Kriteria IT lover: mempunyai kemampuan berbasis teknologi informasi, aktif di media sosial dan ketrampilan teknis di bidang internet  misalnya  blog, website, online shop, dll.

Ketua APJII Wilayah DIY, Taufik M Heriawan menuturkan bahwa dari kriteria tersebut, jelas bahwa MII 2017 tidak ada hal-hal yang sifatnya menonjolkan hal-hal sensualitas ataupun fisik semata dari perempuan Indonesia. ”Nuansa kecerdasan dalam berpikir, berpenampilan dan berbicara didepan umum sangat ditonjolkan, apalagi dengan Tema Miss Internet Indonesia tahun ini yaitu ‘Kepintaran, Kecantikan dan Merah Putih di dunia Internetku’, semangat untuk untuk berbicara Internet dengan budaya dan patriotisme secara Indonesia  sangat diharapan akan timbul di event ini,” imbuhnya.

Ketua Dewan Juri Miss Internet Indonesia 2017 wilayah Yogyakarta, Lusy Laksita menambahkan, agar mendapatkan tiga orang yang mampu mewakili DIY maju ke tingkat Nasional, maka penilaian juga berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan. "Para peserta akan dinilai kemampuannya dalam berkomunikasi, khususnya berbicara di depan umum (public speaking)." ungkapnya

"Kemudian kepribadian dan kematangan dari sisi psikologis dan tentu saja pengetahuan tentang IT, selain itu para peserta juga akan dinilai dari sisi penampilannya." imbuhnya

Pendaftaran Audisi Miss Internet 2017 dapat diakses online melalui website : http://missinternet.id/registration/ untuk online sebelum 31 Desember 2016. Pendaftaran offline wilayah Yogyakarta bisa dilakukan di Kampus ‘Lusy Laksita’ Broadcasting School & Partner In Comm, Jl AM Sangaji No 49 Yogyakarta. Jogja Net Media, Jl Sidobali No 8 Muja-Muju Umbulharjo Yogyakarta atau bisa juga melakukan pendaftaran di Kantor Citraweb Nusa Info Media, Jl Petung No 31 Papringan Yogyakarta sebelum 8 Januari 2017.

Tiga finalis yang lolos mengikuti audisi di wilayah Yogyakarta akan mengikuti karantina di Bali dan siap bersaing dengan 30 finalis dari berbagai wilayah lainnya. Pemenang akan dipilih untuk menjadi seorang Miss Internet Indonesia yang akan menjadi Duta Utama APJII selama satu tahun dan mendapatkan hadiah tunai senilai Rp 100.000.000,-. Juara kedua, ketiga dan juara favorit mendapatkan hadiah tunai senilai puluhan juta rupiah.

Yogyakarta sebagi kota perjuangan, budaya dan pendidikan  diharapkan akan melahirkan pemenang  Miss Internet Indonesia 2017 mengalahkan 30 kandidat yang akan bersaing di grand final di Bali.  Predikat Yogyakarta tersebut rasanya pas sekali dengan kriteria Miss Internet Indonesia 2017.  Informasi selengkapnya bisa dibuka di http://missinternet.id.(Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI