Pendamping Sosial Bekerja Team work

YOGYA, KRJOGJA.com – Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RIRaden Harry Hikmat memberikan Materi pada Diklat Family Development Session di Balai Besar pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Yogyakarta, Kamis (6/8/20).

Harry mengingatkan untuk tetap berhati-hati saat menjalankan tugas di lapangan. Protokol kesehatan harus selalu diutamakan, selain untuk melindungi diri sendiri juga melindungi sekitar terutama para KPM. “Di tengah Pandemi Covid ini, Pendamping PKH harus berperan ganda. Selain menjadi Pendamping bagi para KPM (Keluarga Penerima Manfaat), Pendamping juga harus ikut berkoordinasi memantau penyaluran bansos,” pesannya.

Harry juga berpesan kepada pendamping untuk selalu berkoordinasi antar direktorat di Kemensos. Sebagai Dirjen Rehsos Harry meminta Pendamping PKH untuk mendata warga Negara yang memiliki NIK (Nomor Induk Kependudukan) namun tidak tinggal di daerahnya atau para tuna Wisma, agar bisa dimasukkan dalam database sehingga bisa mengakses Bantuan Sosial. Bantuan sosial harus tepat sasaran sehingga bisa dimanfaat kan untuk keperluan penerima manfaat.

BERITA REKOMENDASI