Penelitian Kaspersky, Begini Cara Tingkatkan Produktivitas ketika Bekerja dari Rumah

Editor: Ivan Aditya

SETIDAKNYA sudah tiga bulan warga dunia bekerja dari rumah. Sebagian besar masyarakat Indonesia yang bisa bekerja dari rumah juga memilih untuk tidak pergi ke kantor demi memotong penyebaran virus corona di dalam negeri.

Penelitian dari Kaspersky, perusahaan sekuriti siber dan anti virus berbasis di Rusia menemukan ada banyak kebiasaan yang berubah pasca pandemi Covid-19 terjadi, seiring dengan instruksi untuk tetap berada di rumah. Selama delapan hari selama 9-18 April 2020, Kaspersky melakukan penelitian pada 6.017 pekerja penuh dan paruh waktu di beberapa negara, seperti Spanyol, Jerman, Swedia, Rusia, Meksiko, Brazil dan Kolombia. Penelitian itu berjudul ‘How Covid-19 Changed the Way People Work’.

Setidaknya, 55 persen masyarakat menjadi semakin sering membaca berita, khususnya dari media daring. Bisa dibilang, mereka tetap ingin terhubung dengan dunia dan mengetahui perkembangan penanggulangan virus corona di dunia.

Kegiatan lain yang dilakukan masyarakat selain membaca berita adalah menonton konten edukasi, mendengarkan musik secara daring, bermain game dan menonton video. Mereka melakukan aktivitas itu dengan gawai yang juga digunakan untuk bekerja.

BERITA REKOMENDASI