Penerbangan Yogya – Halim Kembali Lancar

YOGYA, KRJOGJA.com – Aktivitas penerbangan di Bandara Adisucipto Yogyakarta dan Yogyakarta Internasional Airport (YIA) terutama yang menuju Halim Perdanakusuma Jakarta kembali lancar, Kamis (2/1/2019). Setiap harinya setidaknya ada 22 pergerakan atau 11 pesawat dengan rute Jogjakarta-Halim Perdanakusuma. Terdiri dari 12 milik maskapai Batik Air dan 11 Citilink.

Baca Juga: Jakarta Banjir, Ratusan Calon Penumpang di Bandara Yogya Terlantar

"Sebenarnya kemarin (Rabu, 1/1-red) itu penerbangannya sempat lancar. Baik Batik Air maupun Citilink berhasil mendarat di Halim. Menjelang pukul 10.00 WIB, ada informasi closed karena ada banjir," ungkap General Manager (GM) PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisucipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama saat ditemui wartawan di kantor Angkasa Pura, Kamis (2/1/2019).

Dari 22 pergerakan tersebut, beberapa diantaranya ada yang langsung cancel. Sepuluh penerbangan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, setelah ada instruksi dari Kementerian Perhubungan. Enam dari Batik Air dan empat Citilink.

"Begitu ada instruksi dari Kemenhub, kami langsung berkoordinasi dengan maskapai. Dan semuanya juga sudah di terbangkan ke Cengkareng antara sore hingga malam hari," ungkapnya.

Baca Juga: Berbagai Penyakit yang Rentan Muncul Saat Banjir, Waspadalah

Agus Pandu mengungkapkan, ada beberapa calon penumpang yang melakukan re-scedul dan re-fund. Namun untuk jadwal penerbangan yang Hari Kamis (2/1/2019), semuanya ke Halim Perdanakusuma. (Awh)

BERITA REKOMENDASI