Penerbitan SK CPNS Dimungkinkan Mundur

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Penerbitan Surat Keputusan (SK) atau NIP bagi pendaftar CPNS 2018 yang lolos seleksi awalnya akan dilakukan oleh pusat pada Januari 2019. Namun penerbitan SK bagi CPNS yang lolos seleksi tersebut kemungkinan akan mengalami kemunduran. Kemunduran itu dikarenakan ada beberapa jadwal seleksi yang mengalami kemunduran.

"Rencana awalnya penyerahan SK CPNS bisa dilakukan pada Januari 2019. Namun kalau melihat kondisi yang ada di lapangan kemungkinan itu sangat kecil. Selain ada beberapa jadwal tes seleksi yang mengalami kemunduran, kewenangan soal penerbitan SK sepenuhnya ada di pusat dan akan dilaksanakan secara serentak," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Gatot Saptadi.

Gatot mengungkapkan, meski untuk pelaksanaan tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) Pemda DIY mengadakan secara mandiri. Artinya, pelaksanaan dilaksanakan di kantor BKD DIY untuk formasi Pemda DIY maupun kabupaten/kota.

Pelaksanaan dilaksanakan hingga enam hari. Sementara untuk beberapa kabupaten atau kota lain dari provinsi Jawa Tengah dilaksanakan di gedung Grha Sabha, UGM. Pelaksanaan tes tersebut diselenggarakan oleh BKN perwakilan DIY.

Namun untuk penerbitan SK nantinya akan dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Sehingga, Pemda DIY sifatnya lebih pada menunggu kebijakan dari pusat segala jadwal dan keputusannya. (Ria)

BERITA REKOMENDASI