Pengda TI DIY Gelar Kejurda Online Poomsae 2020

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia (Pengda TI) DIY akan menggelar Kejurda Online Poomsae 2020 di gedung Juang Jalan Kusumanegara Yogya, selama dua hari Sabtu-Minggu (21-22/11) mendatang. Sedangkan untuk technical meeting (TM) diselenggarakan secara teleconference melalui aplikasi Zoom, 16 November 2020 pukul 13.00. Event ini mengusung tema “Lawan Covid-19 dengan Tetap Berprestasi”.

“Tema ini sengaja kami buat agar pada masa pandemi covid-19 ini atlet taekwondo khususnya yang ada di DIY dapat berkompetisi pada situasi tersebut. Karenanya kami mencoba memberikan wadah prestasi dengan tujuan kegiatan pembinaan tetap berjalan dalam situasi yang aman dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes),” ujar Fermina Novian Purwantari (Novi), selaku Bendahara Pengda TI DIY di Yogya, Sabtu (24/10).

Menurut Novi, calon peserta merupakan perwakilan masing-masing dojang di bawah naungan Pengda TI DIY. Untuk pendaftaran peserta lewat pelatih dojang setiap klub. “Untuk peserta kategori cadet, pra cadet, junior dibuktikan dengan scan fotocopy akta kelahiran dan surat lain yang sah. Selain itu melampirkan sertifikat sabuk PBTI/rapot. Untuk nomor yang dipertandingkan perorangan putra-putri,” terang Novi.

Sementara jenis poomsae (jurus) yang dipertandingkan terdiri kategori pemula dan kategori prestasi. Kategori pemula terdiri pra cadet, cadet, junior, senior. Sedangkan poomsae kategori prestasi meliputi pra cadet taegeuk 3 sampai keumgang. Begitu pula kategori cadet teugeuk 3 sampai keumgang, kategori junior taegeuk 4 sampai taebek. Selanjutnya kategori senior taegeuk 6 sampai sipjin. Usia kategori peserta pra cadet, cadet, junior dan senior juga menjadi persyaratan peserta dalam mengikuti event ini. Misalnya, pra cadet maksimal kelahiran 2009, disusul cadet, Junior dan senior juga sudah ditentukan saat peserta mendaftarkan diri pada panitia penyelenggara. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI