Pengelola: Tidak ada Persiapan Khusus Untuk Sambut Obama

YOGYA, KRJOGJA.com – Kunjungan istimewa  mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Hussein Obama tidak membuat pengelola kawasan wisata Puncak Becici membuat persiapan khusus untuk penyambutan.

Pengelola wisata Puncak Becici, Sugandi (32) mengungkapkan, tidak ada  perubahan sedikitpun yang dilakukan oleh pihak pengelola. Menurutnya, spot foto hingga jalur menuju puncak masih sama seperti sebelum adanya informasi terkait kedatangan Obama. "Kami tidak ada persiapan khusus, tetap natural, apa yang ada di Puncak Becici kemarin ya itu yang kami siapkan,” ujarnya kepada awak media, Kamis (28/06/2017).

Meskipun begitu, kata Sugandi pengelola sangat menekankan kebersihan di lingkungan kawasan Puncak Becici jelang kedatangan Obama. Bahkan, seluruh pedagang yang ada di sekitaran kawasan wisata tersebut juga telah disosialisasikan agar turut menjaga kebersihan. "Kami hanya menekankan kebersihan area agar semuanya bersih dan nyaman," tuturnya.

Sesuai rencana, seharusnya Obama beserta rombongan mengunjungi kawasan Puncak Becici pada Rabu (27/06/2017) sore sembari menikmati sunset. Meskipun begitu, Obama akhirnya bisa menikmati pemandangan yang tersaji di titik nol Puncak becici pada Kamis (28/062017).

Berdasarkan pantauan KRjogja.com, rombongan Obama tiba di kawasan wisata Puncak Becici sekitar pukul 10.45 WIB. Setibanya, mereka langsung berjalan menuju puncak dan menghabiskan waktu di sana. Merasa cukup menikmati panaroma Yogya dari ketinggian 380mdpl, rombongan Obama turun dari puncak dan melanjutkan perjalanan untuk makan siang. (Mg-10)

BERITA REKOMENDASI