Pengembalian Uang Pembelian Tiket Kereta Api Bisa Via Online

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta memastikan pembatalan tiket perjalanan KA dengan refund 100 persen bisa dilakukan secara online. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengurangi penumpukan calon penumpang yang hendak membatalkan perjalanan melalui stasiun.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan pelayanan refund tiket di stasiun tetap bisa dilaksanakan dengan tetap mempertimbangkan keamanan dan keselamatan. Namun begitu calon penumpang bisa menggunakan cara pembatalan melalui online dari aplikasi KAI Access.

“Di aplikasi KAI Access sudah disediakan platformnya, jadi calon penumpang bisa memanfaatkan layanan secara online tersebut sejak 23 Maret kemarin. Jangan lupa pastikan aplikasinya sudah terupdate yang paling baru,” ungkap Eko, Rabu (24/03/2020).

PT KAI sebelumnya mengumumkan memberikan pengembalian 100 persen pada pembatalan perjalanan KA mulai 23 Maret hingga 29 Mei 2020 ini akibat perkembangan Virus Corona. KAI khususnya di Daop 6 Yogyakarta juga melakukan pengurangan kapasitas di rangkaian KA jarak pendek seperti Prameks dan KA Bandara menjadi 75 persen sebagai upaya social distancing. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI