Pengemudi Online Ini Kaget Dapat Uang Rp 300 Juta

SLEMAN, KRJOGJA.com – Entah apa yang ada di benak Kunto Kuncoro (27), pemuda asli Karanganyar Jawa Tengah yang kost di Ringroad Utara Nanggulan Maguwoharjo Sleman saat tiba-tiba didatangi tim minuman teh kemasan Ichitan Selasa (5/6/2018). Kunto yang sehari-hari menjadi pengemudi taksi online ini ternyata menjadi 1 diantara 30 pemenang undian berhadiah Rp 300 juta yang diselenggarakan produk minuman tersebut.

Minuman yang ia beli seminggu lalu untuk memberikan suguhan konsumen taksi onlinenya, ternyata membawa keberkahan luar biasa. Sepinya pelanggan karena bulan Ramadhan ternyata malah membuat minuman Ichitan tersebut diminumnya sendiri menemani berbuka puasa.

“Saya buka kok dibalik tutup botolnya ada tulisan Rp 300 juta, saya tidak percaya kemudian saya telpon nomor yang tertera. Lha kok tahu-tahu hari ini didatangi, masih lemes saya tidak percaya dapat uang tunai sebanyak ini,” ungkapnya kaget.

Pemuda yang dahulu sempat menjadi pekerja lepas Event Organizer (EO) dan berbisnis sablon kaos ini merasa begitu beruntung karena belum lama berhasil keluar dari jerat hutang akibat usaha lamanya yang gagal. Kebingungan membayar cicilan mobil yang tengah dihadapi pun seketika sirna setelah segepok uang ratusan ribu dijatuhkan tepat di atas kedua tangannya.

“Mobil saya ini baru tiga bulan mulai cicilan tapi bulan ini sepi sekali orderan karena mungkin puasa, sedang pusing ini bingung bayar cicilan mobil. Lha kok tahu-tahu hari ini dapat uang segini banyaknya, saya mau buat lunasi mobil saja agar tanggungannya sedikit enteng,” sambungnya tersenyum.

Kunto pun kini mulai ingin menata lebih baik masa depannya setelah mendapat uang Rp 300 juta tersebut. Membayar lunas mobil dan membeli tanah menjadi keinginan yang akan segera dipenuhi pria yang tak lulus kuliah ini.

“Melunasi mobil kurang Rp 140 jutaan dan sisanya mungkin mau beli tanah untuk tabungan. Syukur sekali dapat hadiah begitu banyak,” pungkasnya.

Andreas Adven Sitompul, Brand Manager PT Ichi Tan menyampaikan Kunto Kuncoro merupakan pemenang ke-28 untuk undian hadiah Rp 300 juta. Pihak Ichitan sendiri menurut dia sengaja memberikan kejutan hadiah besar bagi para pemenang sebagai upaya berbagi kebahagiaan.

“Sebagian besar yang menang ternyata sedang membutuhkan uang dan kami sangat senang bisa membantu mengubah hidup para pemenang untuk lebih baik. Sejak awal tujuan owner Ichitan yakni Mr Tan Pasarkonate memang ingin banyak membantu orang yang membutuhkan,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI