Pengendalian Semakin Optimal, RT Zona Hijau Semakin Meningkat

YOGYA, KRJOGJA.com – Wilayah Rukun Tetangga (RT) di Kota Yogya yang masuk status zona hijau, semakin meningkat. Hal itu menunjukkan pengendalian kasus Covid-19 pada entitas masyarakat terkecil di wilayah semakin optimal.

Zona hijau sebagai parameter pekembangan kasus juga menunjukkan tidak adanya pasien positif Covid-19 yang ada di wilayah tersebut. “Meskipun naik tetapi belum kembali seperti kondisi pada Juni yang bisa mencapai 94 persen atau lebih,” ungkap Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogya Heroe Poerwadi, Minggu (29/8/2021) malam.

Pada pertengahan Agustus, jumlah RT dengan status zona hijau mencapai 76 persen. Sedangkan memasuki akhir Agustus meningkat menjadi 86 persen. Sedangkan untuk RT berstatus zona kuning atau terdapat kasus positif Covid-19 maksimal di dua rumah tercatat 13,10 persen atau 332 RT. Kemudian RT berstatus zona oranye yang terdapat kasus positif tersebar di tiga hingga lima rumah mencapai 0,59 persen atau 15 RT. Sedangkan RT berstatus zona merah sudah tidak ditemukan.

BERITA REKOMENDASI