Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk TNI AU

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebuah truk milik TNI AU menyerempet seorang pengendara motor di Jalan RE Martadinata Yogyakarta, Selasa (19/06/2018). Korban yang tersenggol kendaraan militer langsung terjatuh dan tubuhnya terlindas roda bagian belakang truk. Korban Sugiyati (40) warga Kebumen Jawa Tengah (Jateng) tewas seketika di lokasi kejadian.

Saat kejadian korban mengedarai sepeda motor AA-5582-AJ dan melaju dari arah timur menuju barat melalui simpang empat Jalan RE Martadinata. Pada saat bersamaan dari arah belakang melaju pula truk TNI AU dengan kecepatan sedang.

Setelah traffic light menyala hijau korban kemudian melaju, namun ia tersenggol bagian kiri depan truk militer tersebut. Korban kemudian terjatuh dan langsung terlindas roda bagian kiri belakang truk.

Kasat Lantas Polresta Yogyakarta Kompol Dwi Prasetyo mengatakan, akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu korban tewas seketika di lokasi kejadian. Namun demikin ia belum bisa memastikan apakah korban tewas akibat terlindas roda truk atau ada faktor lain penyebabnya.

“Bulum bisa dipastikan korban meninggal dunia akibat terlindas atau tidak. Saat ini kami tengah menghimpun keterangan dari saksi-saksi di lokasi kejadian,” ungkap Dwi Prasetyo kepada KRJOGJA.com, Rabu (20/06/2018).

Ditegaskannya untuk kasus laka lantas yang terjadi, kini telah ditangani Unit Laka Lantas Polresta Yogyakarta. Sementara terkait pengemudi truk yang berasal dari prajurit TNI AU, pihak Kepolisian telah melakukan koordinasi dengan Polisi Militer AU.

“Olah TKP telah kami lakukan untuk kasus laka lantasnya. Terkait dengan pengemudi truk dari TNI AU, kami telah berkoordinasi dengan pihak Pom AU,” tegasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI