Pengeroyok Egy Hingga Tewas Ternyata Pelajar ‘Bermasalah’

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Kurang dari 24 jam setelah kejadian, Satreskrim Polresta Yogya Polda DIY bersama Polsek Mergangsan berhasil menangkap eksekutor dan 3 orang pelaku yang diduga mengeroyok serta pembacokan terhadal siswa SMK Egy Hermawan (17) warga Sewon. Polisi menduga motif pembacokan yang menewaskan korban ini dikarena dendam antargeng.

Para tersangka ini semuanya pernah bermasalah dan ditangkap Polresta karena kasus perusakan serta pengeroyokan. Bahkan tersangka NMA ini telah dikeluarkan dari sekolah. "Jadi ketiga anak ini semuanya pernah bermasalah dengan kasus yang sama. Sekarang ini mereka berulah lagi," ucap Kasat Reskrim Polresta Yogya Kompol Sutikno SIK, Senin (23/9).

Almarhum Egy Hermawan. Foto: Dok

Kapolsek Mergangsan Kompol Tri Wiratmo menambahkan, kejadian itu, Minggu (22/9) sekitar pukul 16.30 di Jalan Menukan Mergangsan. Sebelumnya korban bersama temannya pulang dari futsal melaju dari arah selatan, Jalan Parangtritis dan merasa dibuntuti pelaku. Sesampai di barat Superindo, korban dihentikan rombongan pelaku yang mengendarai 5 motor dan sempat merampas kunci motor korban. Rombongan pelaku sempat mengejar teman korban yang kabur ke utara.

"Korban ini mendorong motornya ke timur Jalan Menukan. Tiba-tiba rombongan pelaku datang lagi dan mengeroyok korban. Setelah itu salah satu pelaku yang belum tertangkap langsung membacok perut korban. Nyawa korban tidak tertolong pada saat dilarikan ke rumah sakit," kata Tri Wiratmo. (Sni)

 

BERITA REKOMENDASI