Pengunjung Buru Atribut TNI

SLEMAN (KRJogja.com) – Atribut Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi buruan pengunjung Jogja City Mall (JCM). seperti pantauan KRJogja.com, salah satu lapak yang menyediakan atribut TNI tidak pernah sepi dari pengunjung. Ada yang hanya melihat atau sekedar bertanya harga, ada pula yang langsung memborong beberapa barang dagangan.

Salah satu pembeli, Lisa Anisa (23) mengatakan dirinya penasaran dengan atribut bercorak doreng-doreng, seperti topi dan jaket. "Ini beli topi dulu, ingin beli saja, kayaknya bagus kalau dipakaikan ke pacar saya," ujar Lisa sembari membayar topi yang dia beli, saat ditemui di pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) TNI, Polri dan Basarnas di JCM.

Penjaga lapak dagangan atribut TNI, Sertu Ismail Saleh membenarkan bahwa pengunjung selalu menyempatkan untuk menengok koleksinya. "Barang yang paling laku adalah tas seperti ini," kata Ismail sembari menunjukkan tas tersebut kepada KRJogja.com. Ismail mengaku dirinya dan rekan-rekan membawa 20 buah tas dan tinggal tersisa 1 buah saja.

Tas yang dimaksud adalah sling bag berwarna coklat muda dengan ukuran panjang kali lebar 30 x 20 cm serta memiliki 3 kantong kecil dan 1 kantong besar. Atribut-atribut TNI itu dibandrol mulai dari harga 20 ribu hingga 400 ribu.

"Untuk tas yang laris itu harganya 200 ribu, jaket doreng 350 ribu, topi 40 ribu dan gantungan kunci 20 ribu," tambah pria yang bertugas di Brigade Infanteri (Brigif) Mekanis 6 Sukoharjo itu. Pameran alutsista TNI, Polri dan Basarnas akan berlangsung dari tanggal 15-17 Agustus 2016 di Jogja City Mall. (Ardhike Indah)

Baca Juga :

Ini Kendaraan Tempur Pelempar Roket Terbaru Milik TNI

BERITA REKOMENDASI