Pengurus Desa Wisata Dilatih Marketing Online

YOGYA (KRjogja.com) – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mendorong upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi para pengurus desa wisata yang menjadi binaan BCA. Komitmen ini diwujudnyatakan melalui pelatihan 'Brand and Marketing Online'.

Pelatihan ini termasuk dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA pilar Solusi Bisnis Unggul BCA. Pelatihan yang berlangsung 20-21 Juli 2016  dibuka oleh Kepala KCU BCA Yogyakarta Saswito Tjoe, Head of CSR BCA Sapto Rachmadi disaksikan oleh para trainer dan peserta pelatihan.

"Pengurus Desa Wisata di Yogyakarta pada dasarnya merupakan masyarakat yang kreatif. Mereka memiliki potensi yang besar untuk dapat mengembangkan potensi desa demi mencapai kemajuan secara mandiri. Sebagai bentuk komitmen BCA dalam mengembangkan pariwisata daerah, kami mendukung upaya pengembangan pengurus desa melalui berbagai pelatihan, termasuk pelatihan Brand and Marketing Online hari ini.  Usaha yang telah dibangun pengurus selama ini perlu mengikuti perkembangan era digital," tegas Saswito kata Saswito dalam pelatihan yang diikuto 25 orang dan berasal dari Pekalongan, Pindul, Wukirsari, Pentingsari dan Tamansari.

Sementara Sapto Rachmadi menjelaskan digital marketing merupakan strategi pemasaran yang lebih prospektif karena dapat diakses melalui internet sehingga dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Hal ini juga sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan sesuai dengan perkembangan teknologi digital.

"Kami berharap pengurus desa wisata dapat mempublikasikan kegiatan mereka melalui sosial media yang ada, dan mayoritas di antara mereka berbiaya rendah. Selama ini, masyarakat mengenal Goa Pindul sampai Desa Wisata Pentingsari hanya lewat akun pribadi. Dengan pelatihan ini, para pengelola diharapkan memiliki akun kelompok agar dikenal lebih luas lagi," tandasnya.

Sapto menambahkan pengelola dapat memanfaatkan era e-commerce ini sebagai lahan untuk memperkenalkan desa mereka masing-masing dan berinteraksi dengan calon pengunjung. (*)

 

 

 

BCA

BERITA REKOMENDASI