Pengurus KONI DIY Dikukuhkan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengurus KONI DIY masa bakti 2021-2025 menjalani pengukuhan secara luring dan daring di Bangsal Kepatihan dan Gedong Pracimosono Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Senin (03/05/2021) siang. Ketua KONI Pusat, Marciano Norman dan disaksikan langsung Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

Di Bangsal, pengukuhan diikuti langsung oleh enam pengurus inti yakni Ketua Umum, tiga Wakil Ketua Umum, Bendahara dan Sekretaris. Sementara, 31 pengurus mengikuti pelantikan secara daring dari Gedong Pracimosono.

Marciano Norman mengatakan, komposisi pengurus KONI DIY sangat menarik dengan kolaborasi akademisi dan praktisi olahraga. KONI berharap, DIY menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk memaksimalkan sport science sekaligus menggaungkan sport tourism dari Yogyakarta untuk Indonesia.

“Ini menarik komposisi pengurus KONI DIY, ada akademisi dan praktisi yang berkolaborasi menghasilkan sesuatu menarik. Kami berharap dari DIY ini menjadi contoh penerapan sport science untuk Indonesia sekaligus sport tourism agar olahraga semakin digemari seluruh keluarga,” ungkap Marciano.

Sementara Gubernur DIY, Sri Sultan HB X turut menyampaikan harapan agar KONI DIY serius mempersiapkan atlet yang akan berlaga di PON Papua dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sultan mengingatkan agar KONI bisa memenuhi target perolehan medali emas dalam penyelenggaraan PON mendatang.

“Pelantikan ini harus menjadi titik lanjut pembinaan olahraga yang semakin baik di DIY. Semoga DIY bisa meraih target medali emas di PON Papua dan membawa prestasi olahraga lebih baik di masa pandemi ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Sultan.

Ketua KONI DIY, Prof Djoko Pekik Irianto menyampaikan pihaknya sudah menggagas tiga jalur pembinaan prestasi kedepan yakni reguler, pembinaan sekolah dan pembinaan khusus. KONI DIY berupaya maksimal mewujudkan prestasi di PON Papua 2021 maupun PON 2024 Sumut-Aceh.

“Kami juga akan berusaha keras menambah jumlah atlet dari DIY yang memperkuat Indonesia dalam berbagai event dunia. Kita akan gigih bekerja, untuk Jogja Istimewa,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI