Pengurus SIWO PWI DIY 2020 – 2025 Dikukuhkan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI DIY periode 2020-2025 resmi dikukuhkan, Rabu (10/3/2021). SIWO PWI DIY berkomitmen untuk berprestasi di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) serta tetap kritis memberitakan demi kemajuan olahraga di DIY.

Hadir dalam pengukuhan Ketua Umum SIWO PWI Pusat Gungde Ariwangsa, Sekretaris SIWO PWI Pusat Suryansyah dan Ketua KONI DIY Prof Djoko Pekik Irianto. Suryansyah membacakan langsung surat keputusan dari SIWO PWI Pusat yang mengesahkan kepengurusan SIWO PWI DIY masa bakti 2020-2025 dengan ketua Widyo Suprayogi.

Pengukuhan dilaksanakan melalui simbolisasi penyerahan pataka dari Ketua SIWO PWI Pusat kepada Ketua SIWO PWI DIY 2020-2025, Widyo Suprayogi. Pengukuhan dilaksanakan secara terbatas mengikuti protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Ketua SIWO PWI DIY, Widyo Suprayogi, mengatakan ada dua misi penting yang diusung kepengurusan lima tahun kedepan yakni menjaga prestasi pada Porwanas dan mengawal kemajuan olahraga DIY. Hal tersebut menurut Widyo akan berusaha dilakukan dengan maksimal.

“Kami ini meneruskan kinerja kepemimpinan sebelumnya Mas Janu Riyanto yang berhasil mendapatkan peringkat 8 nasional. Kami berupaya meningkatkan prestasi yang sudah diraih, mungkin Porwanas lalu dapat satu emas, harapannya Porwanas ini dua emas. Di sisi lain, kami akan tetap berusaha kritis dan membantu membangun prestasi olahraga khususnya di DIY,” ungkap Widyo dalam sambutannya ketika pengukuhan di Kantor PWI DIY Jalan Gambiran Yogyakarta.

Ketua Umum KONI DIY, Prof Djoko Pekik Irianto menyampaikan apresiasi langsung pada kepemimpinan baru SIWO PWI DIY. KONI berharap SIWO tetap konsisten mendampingi KONI DIY dalam membangun prestasi olaharaga dengan cara-cara yang sesuai semangat keolahragaan.

“Pertama kami berharap agar Porwanas tidak diundur tahun depan agar proses latihan tidak terganggu. Namun begitu harapannya lima tahun kedepan kami bisa didampingi dalam membina olahraga DIY. SIWO harapannya tetap kritis dalam memberitakan dan membangun olahraga. Kami berharap SIWO bisa mengawal kami untuk membangun olahraga DIY,” tandas Djoko.

Sementara Ketua SIWO PWI Pusat, Gungde Ariwangsa, berharap kolaborasi apik yang terjalin antara SIWO DIY dengan KONI DIY bisa berjalan terus kedepan. SIWO diharapkan tetap kritis membantu KONI membangun olahraga secara seutuhnya.

“Ini luar biasa pengukuhan pengurus SIWO dihadiri langsung Ketua KONI DIY yang namanya sudah bukan lokal atau nasional lagi, tapi internasional. Kami berharap kepengurusan baru di bawah Pak Widyo ini bisa membawa banyak hal positif bagi olahraga di DIY,” pungkas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI