Pengusaha Mal DIY Dukung Akselerasi Penyelesaian Vaksinasi

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY menyambut baik dan mendukung penuh dilakukannya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi pekerja di sektor publik, salah satunya pekerja di mal. Akselerasi vaksinasi Covid-19 ini guna mempercepat penyelesaiaan imunisasi sehingga menjadi langkah awal menuju pemulihan perekonomian yang lebih baik seiring tumbuhnya keyakinan masyarakat.

Ketua APPBI DIY Surya Ananta mengatakan pihaknya sangat mendukung apabila pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja di sektor publik di DIY dipercepat. Sebab pekerja pusat perbelanjaan termasuk pekerja yang banyak bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang baik kontak dengan pengujung atau masyarakat langsung sehingga perlu diprioritaskan.

“Kami menyambut sangat positif dan gembira upaya vaksinasi Covid-19 tersebut sebagai merupakan langkah awal utama menuju perekonomian yang lebih baik. Sebab vaksinasi ini memberikan keyakinan bagi masyarakat untuk mulai bertransaksi lebih aktif,” katanya kepada KR di Yogyakarta, Kamis (11/3).

Surya menuturkan tanpa adanya vaksinasi, dimungkinkan adanya kekhawatiran masyarakat atau konsumen secara psikologis maupun fisik. Ada dua hal yang dikhawatirkan atau ditakuti masyarakat karena riil dan psikologis di masa pandemi Covid-19 ini. Sebenarnya jika protokol pencegahan Covid-19 dijalankan dengan baik, maka cukup aman apalagi kalau bertransaksi di tempat-tempat yang telah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

” Adanya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang kini menyasar pekerja publik ini setidaknya bisa mengatasi dan menjawab kekhawatiran masyarakat tersebut. Jadi dengan divaksin semakin memberi rasa aman dan nyaman bagi semua pihak, khususnya konsumen,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI