Pengusaha Malioboro Janji Taati Aturan Reklame

YOGYA (KRjogja.com) – Para pengusaha Malioboro berjanji akan mematuhi aturan pemasangan reklame di kawasan Malioboro sesuai Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 85 Tahun 2011 tentang penataan reklame. Ini dilakukan untuk menjadikan Malioboro semakin nyaman bagi pengunjung sehingga akhirnya menguntungkan pengusaha itu sendiri.

"Secara umum, pengusaha dan pemilik reklame memiliki itikad baik untuk menyesuaikan ukuran reklame yang terpasang. Sudah ada sosialisasi dan kini para pengusaha pun mulai banyak yang mengerti," kata Ketua Paguyuban Pengusaha Malioboro, Suryadi di Yogyakarta, Kamis (12/7).

Menurutnya, sudah banyak pengusaha yang kemudian menurunkan reklame yang tidak sesuai aturan dalam Peraturan Walikota. Ada pula beberapa pengusaha yang bertanya untuk memastikan apakah reklame yang terpasang sudah sesuai dengan aturan atau justru menyalahi aturan.

"Saya minta mereka mengirimkan foto reklame yang terpasang. Akan saya tanyakan ke pemerintah kota untuk memastikannya," lanjutnya.

Jika memang pemasangan reklame tersebut melanggar aturan, menurutnya para pengusaha akan memilih untuk menurunkan sendiri reklame yang terpasang, daripada diturunkan paksa petugas Pol PP. "Lebih baik diturunkan sendiri agar tidak rusak." (Den)

 

BERITA REKOMENDASI