Penjual Wedang Ronde Alami Peningkatan Omset Dua Kali Lipat

YOGYA (KRjogja.com) – Jelang pergantian tahun, peningkatan omset dirasakan oleh setidaknya 14 penjual wedang ronde di sepanjang Jl P Mangkubumi atau Margo Utomo, dari Tugu Yogyakarta hingga Stasiun Tugu. Bahkan peningkatan lebih dari dua kali lipat dari hari biasa.

Suharno salah satunya, pria 62 tahun ini yang biasanya berjualan setelah jam tiga sore, pada perayaan tahun baru ini sudah memulai sejak jam duabelas siang tadi. “Sampai sore ini sudah laku sekitar 25 mangkuk, pada hari biasanya tidak sampai 10 mangkuk,” ungkapnya.

Artinya omsetnya meningkat lebih dari dua kali lipat dari hari biasa. Pria yang sudah duableas tahun berjualan wedang ronde di Stasiun Tugu ini menjual semangkuk wedang ronde seharga delapan ribu rupiah.

Hal serupa juga diungkapkan Agus Rianto, pedagang wedang ronde di samping halte Trans Jogja ini sudah diserbu wisatawan yang akan merayakan perantian tahun di Tugu. “Saya kewalahan melayani wisatawan ini, tapi pergantian tahun ini menjadi berkah bagi saya,” ungkapnya.

Setelah berjualan tiga tahun wedang ronde di Jl. Mangkubumi, ia selalu bisa memastikan omset penjulan terbesar terjadi ketika perayaan tahun baru. “Sehingga memang ada persiapan ketika mendekati tahun baru, harus beli bahan dulu,” tutupnya. (*-1)

 

BERITA REKOMENDASI