Pentas Seni di Sepanjang Malioboro

YOGYA (KRjogja.com) – Acara pergantian tahun di Malioboro akan semakin meriah dengan aneka pertunjukan seni dan akan dibangun panggung kesenian disepanjang jalan wisata itu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro, Syarif Teguh menjelaskan,  hingga saat ini ada lima panggung kesenian yang akan didirikan pada malam tahun baru nanti. "Ada dua panggung besar di Titik Nol dan di depan Dinas Pariwisata DIY. Lainnya panggung-panggung kecil yang dibuat oleh komunitas-komunitas," jelasnya di Yogyakarta, Minggu (30/12/2012).

Menurut Syarif jumlah panggung tersebut menurutnya akan terus bertambah. Sebab banyak komunitas yang akan mendirikan panggung-panggung kesenian di sepanjang Malioboro. 

Sepanjang Malioboro sendiri, kata dia, akan diberlakukan car free night saat malam tahun baru. Kebijakan bebas kendaraan akan diberlakukan sejak Senin (31/12) pukul 19.00 WIB. 

Selain Malioboro, beberapa ruas jalan juga akan ditutup untuk menghindari kemacetan saat malam tahun baru. Diantaranya adalah Jalan KH Ahmad Dahlan dan Panembahan Senopati yang dikhususkan bagi pejalan kaki. (Den)

 

BERITA REKOMENDASI