Penuhi Target Produksi Padi, DPKP Tempuh Cara Ini

YOGYA, KRJOGJA.com – Produksi tanaman padi di DIY ditargetkan mampu mencapai sebesar 880 ribu ton pada 2021 ini. Untuk mengamankan produksi tanaman padi di DIY agar mampu mencapai target, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) DIY telah menyiapkan beberapa langkah-langkah antisipasi dampak perubahan iklim (DPI) seperti gangguan cuaca La Nina saat ini guna mencegah terjadinya gagal panen atau puso sekaligus meminimalisir kerugian petani.

Plt Kepala DPKP DIY Syam Arjayanti mengatakan target produksi tanaman padi di DIY tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yang mencapai 880.376 ton. Dari target produksi tanaman padi di DIY 2020 ini, realisasi produksinya mampu mencapai 848.504 ton pada 2020.

“Realisasi produksi tanaman padi di DIY tahun lalu hampir memenuhi target produksi yang ditetapkan. Untuk itu, target produksi tanaman padi di DIY tahun ini tidak jauh berbeda dengan target produksi tahun sebelumnya di kisaran 880 ribu ton,” ujarnya kepada KR di Yogyakarta, Selasa (23/2).

BERITA REKOMENDASI