Penularan Lokal, DIY Tambah 10 Kasus Positif Baru Hari Ini

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Setelah sempat melandai, jumlah kasus positif Covid-19 di DIY kembali meningkat, Selasa (28/4/2020). Gugus penanganan Covid-19 mencatat penambahan 10 kasus baru sehingga total kasus positif di DIY mencapai 93 hingga saat ini.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih mengungkap 10 pasien positif berada di Kabupaten Bantul, Gunungkidul dan Sleman. Menurut dia, tujuh pasien positif diketahui berkontak dengan satu pasien sebelumnya dan tertular.

“Penambahan 10 kasus positif baru tersebut, diantaranya 7 kasus dari hasil tracing kontak positif kasus 35 di Kabupaten Sleman dan kasus 72 dari Kabupaten Gunungkidul. Dari hasil tracing yang di Sleman semuanya tidak ada hubungan keluarga. Kalau di Gunung Kidul ada hubungan keluarga,” ungkapnya pada wartawan.

Kasus 35 sendiri yakni seorang laki-laki berusia 60 tahun warga Sleman diketahui meninggal dunia pada 7 April 2020 lalu. “Prinsip dari tracing kasus adalah penelusuran kasus, sehingga akan didapatkan apakah kasus tersebut berlanjut dengan menularkan kepada yang lain atau tidak, sehingga kita dapat melakukan upaya pemutusan mata rantai penularan,” sambung Berty.

BERITA REKOMENDASI