Penurunan Level PPKM, Sultan Minta Masyarakat Tak Lengah

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X sangat berharap kepada insan pariwisata dan masyarakat yang sudah gebelet untuk piknikan agar tetap waspada akan munculnya gelombang ketiga akan menjalarnya Covid 19. Penurunan level PPKM tetap harus dimaknai dengan kehati-hatian masyarakat dan protocol kesehatan harus terus dilakukan.

“Penurunan level PPKM memberikan angin segar pada sektor pariwisata dan tentu patut kita syukuri, namun kita tidak boleh lengah, apalagi abaikan dalam menerapkan proses. ‘Yitna Yuwana Lena Kena’, siapa yang berhati hati akan selamat sedangkan yang tidak akan celaka” harap Gubernur DIY,m Sri Sultan HB X menyampaikan hal tersebut dalam Pembukaan Rakerda DPD Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY di Kampus Stipram Yogyakarta, Kamis (28/11/2021).

Ketua Umum DPP GIPI, Didin Junaedi sangat sepakat dengan Gubernur DIY agar masyarakat tidak mengalami euforia dalam penurunan status PPKM dengan piknikan yang tidak terkendali. Pada bagian lain Ketua DPD GIPI DIY, Bobby Ardiyanto SetyoAji berharap sinergi semua stakeholder pariwisata sadar dan sabar agar langkah langkah antisipasi yang sudah dibuat selama ini, diantaranya menyengkuyung tersusunnya pranatan anyar piknikan jogja, sertifikasi CHSE dan merespon tergerakkanya vaksinasi pelaku pariwisata telah memberikan harapan baik. “Karenanya masyarakat harus mendukung bagaiamana mewujudkan piknikan yang sehat dan memberikan kebahagiaan” kata Bobby.

Rakerda diikuti oleh pengurus dan 22 asosiasi yang tergabung dalam DPD GIPI DIY. Pada kesempatan Rakerda dilakukan penandatanganan MOU dengan Hildikpari DIY dan Ukrim Yogyakarta. (*)

BERITA REKOMENDASI