Perayaan HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara Berbeda, Ini Yang Dilakukan Ditlantas Polda DIY

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Ditlantas Polda DIY dan jajarannya membagikan 5.000 paket sembako dan 10.000 masker kepada masyarakat yang membutuhkan, Kamis (17/9) pagi. Bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh pada 22 September mendatang.

Dirlantas Polda DIY AKBP Iwan Saktiadi SIK MH MSi menjelaskan, peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini berbeda dengan sebelumnya. “Sesuai arahan Korlantas, peringatan Hari Lalu Lintas tahun ini kami kemas berbeda karena masih berlangsungnya pandemi Covid-19. Sehingga seluruh kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan sekaligus mengedukasi masyarakat pentingnya tertib dan sehat berlalulintas di masa adaptasi kebiasaan baru,” ujar AKBP Iwan.

Salah satunya, dengan bakti sosial berupa pembagian 5.000 paket sembako dan 10.000 masker. Dengan sasaran, sejumlah komunitas di DIY mulai dari tukang becak, kusir delman, ojek pangkalan dan relawan lalu lintas yang selama ini bermitra dengan Polantas. Dirlantas memastikan, meskipun di tengah pandemi, namun tidak mengurangi frekuensi pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, kini Polantas juga memberikan edukasi kepada masyarakat di sentra layanan masyarakat terkait adaptasi kebiasaan baru.

Sesuai tema HUT yang diusung yakni Implementasi e-Poliching pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045, Dirlantas berharap jajarannya bisa semakin maksimal memberikan layanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi.

BERITA REKOMENDASI