Percepat Pemulihan Pandemi, TMP Jogja Salurkan Sembako untuk Warga

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Taruna Merah Putih (TMP) Kota Yogyakarta ambil bagian membantu warga agar lekas pulih dari kesulitan selama pandemi. Selasa (02/11/2021) mereka turun membagikan sembako untuk warga di beberapa wilayah Kota Yogyakarta.

Andityas Bima Prasatya, Ketua TMP Jogja mengatakan penyaluran bantuan sembako merupakan inisiasi dari berbagai pihak untuk meringankan kesulitan masyarakat yang selama pandemi mengalami banyak keterbatasan. Saat ini disebut dia, aktivitas ekonomi warga mulai berangsur pulih dengan menurunnya kasus Covid-19 di DIY.

“Kondisi pasca percepatan vaksinasi di beberapa wilayah di kota Yogyakarta semakin berangsur membaik. Beberapa aktivitas masyarakat kembali bermunculan dan ini geliat baik untuk menggerakkan segala lini ke depan,” ungkapnya.

Prasatya mengatakan pemberian bantuan berupa sembako merupakan kolaborasi dari Gerakan Kemanusiaan Republik (GKR) Indonesia yang selama ini berkonsentrasi membantu sesama membutuhkan di wilayah DIY. Selain berbagi bantuan sembako TMP Jogja juga turut mendukung penyelenggaraan vaksinasi merah putih kampus ke kampus yang harapannya bisa mempercepat pelaksanaan kelas tatap muka.

“Kami akan terua bergerak, membantu dengan daya upaya yang kami bisa. Berkolaborasi dengan berbagai elemen untuk membantu warga,” sambung dia.

TMP Jogja yang juga organisasi sayap PDI Perjuangan ini juga menggelar webinar budaya merah putih menggandeng mitra akademisi, tokoh masyarakat dan budayawan yang turut berbagi pentingnya menjaga warisan budaya untuk generasi muda di masa depan. Harapannya, selain memiliki kepedulian terhadap sesama, insan muda Kota Yogyakarta memiliki wawasan serta aktif terlibat menjadi bagian dari pelestari budaya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI