Perdana Sejak Pandemi, UPN Gelar Wisuda Secara Luring

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta (UPNVYK) menggelar mewisuda 694 wisudawan Program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor Periode II Tahun Akademik 2021/2022. Untuk pertama kalinya sejak pandemi, UPNVYK menggelar wisuda secara luring terbatas di Auditorium kampus pusat, Sabtu (22/1).

Ke 694 mahasiswa yang diwisuda tersebut, terdiri dari 239 wisudawan dari Fakultas Teknologi Mineral (FTM), 169 dari Fakultas Teknik Industri (FTI), 63 dari Fakultas Pertanian (FP), 109 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan 115 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Dari jumlah tersebut, 14 wisudawan berhak menerima penghargaan Karya Cendekia. Dikarenakan masih dalam masa pandemi, seluruh peserta wisuda mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Termasuk skrining dengan tes swab antigen.

Rektor UPNVYK Prof Irhas Effendi berharap, lulusan UPNVYK mampu memanfaatkan peluang dan menghadapi tantangan. “Termasuk dapat menjunjung tinggi nama baik almamater dengan penuh integritas, berkomitmen, serta dapat memberikan feedback yang positif kepada almamater guna perbaikan proses pembelajaran dimasa yang akan datang,” katanya.

Meski masih dalam masa pandemi, susimlah prestasi tetap mampu diraih mahasiswa maupun dosen di lingkungan UPNVYK. Salah satunya, berubahnya status UPNVYK menjadi Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK BLU). Guru besar di UPNVYK juga bertambah dua, Prof Mochamad Nur Cholis dan Prof Mohamad Irhas Effendi.

Dalam bidang kehumasan UPNVYK meraih peringkat terbaik pertama dalam majalah dan peringkat kedua dalam siaran dan konferensi pers tingkat PTN Satker. (Awh)

 

BERITA REKOMENDASI