Perempuan PAN Kota Yogyakarta Ikuti Gowes Peringati Hari Ibu

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – DPD PAN Kota Yogyakarta mengadakan kegiatan rutin olahraga yang dikemas dalam PitpitPAN untuk menyaambangi warga. PitpitPAN kali ini cukup berbeda yakni dengan melibatkan ibu-ibu yang tergabung dalam Perempuan Amanat Nasional atau PUAN dalam satu rangkaian dengan kegiatan dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2021, kemarin.

Ketua DPD PUAN Kota Yogyakarta, Lili Sugiarti mengatakan pihaknya mengadakan berbagi kegiatan dalam rangka memperingati hari Ibu. Pada hari Sabtu (25/12/2021) dilaksanakan lomba memasak dengan bahan baku ketela dan lomba rias wajah, bertempat di Kantor DPD PAN Kota Yogyakarta. Pada esok harinya, Minggu (26/12/21) diteruskan dengan mengikuti pitpitPAN dengan panitia penyelenggara DPC PAN Pakualaman.

Sekretaris DPD PAN Kota Yogyakarta, Rifki Listianto menjelaskan gowes pitpitPAN kali agak berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya. PitpitPAN dikuti tidak hanya pengurus dan anggota DPD PAN namun juga sayap perempuan PAN.

Rute gowes sendiri antara lain menyambangi lingkungan Kemantren Paku Alaman, Taman Batik Endah Giri (nDalem Suryopranatan) dengan belajar membati, kemudian menyambangi industri alat panahan atau jamparingan di Kelurahan Gunung Ketur. Selama perjalanan gowes juga dilaksanakan bakti sosial dengan berkunjung di Gedung Dakwah PC Muhammadiyah Pakualaman.

Dalam kesempatan ini rombongan pitpitPAN yang dipimpin Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi memberikan santunan kepada anak-anak yatim. PitpitPAN berkahir di ‘Warung Edukasi Kopi Warsimah Omah Kreatif Loedji 16’ dimana merupakan tempat pengembangan kebun sayur dan pemberdayaan ekonomi kreatif dari pemuda-pemudi Kelurahan Gunung Ketur.

“PitpitPAN kali ini juga bekerjasama dengan komunitas ‘Jogja Bergerak’ mengumpulkan donasi untuk mensupport kegiatan-kegiatan mereka,” ucap Anggota DPRD Kota Yogyakarta itu. (*)

BERITA REKOMENDASI