Pergunu DIY Gelar Konferwil Pertama

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) DIY akan menggelar Konferensi Wilayah (Korferwil) I, Sabtu (27/03/2021) mendatang. Agenda konferwil yang bakal dilaksanakan di Kantor PWNU DIY Jalan MT Haryono no 40 – 41 Yogyakarta tersebut yakni memilih ketua dan pengurus baru untuk masa bhakti 2021 – 2025.

Ketua Pergunu DIY, Drs H Ponidjo mengatakan konferwil pertama ini merupakan salah satu upaya organisasi dalam mewujudkan tujuan dan visi serta misi Pergunu. Forum musyawarah tinggi ini diharapkan dapat terselenggara dengan lancar dan mencapai tujuan konferensi.

“Menciptakan budaya pendidikan unggul, lembaga yang kuat, guru profesional dan kompetitif memerlukan kendaraan serta pengabdian tanpa batas waktu. Konferwil ini adalah ikhtiar bersama dalam upaya mewujudkan organisasi yang kuat, bonavid dan guru yang berdedikasi serta sejahtera,” kata Ponidjo saat silaturahmi di Redaksi KR, Rabu (24/03/2021) kemarin.

Pergunu merupakan lembaga otonom yang menjadi wadah perjuangan para guru, ustad maupun dosen di lingkungan NU. Anggota Pergunu DIY sendiri hingga saat ini jumlahnya tercatat sebanyak 983 orang yang tersebar seluruh kabupaten dan kota.

Ponidjo berharap Pergunu DIY dapat menjadi perhimpunan yang kuat dan penebar manfaat. Hal itu sejalan dengan cita-cita luhur NU sebagai organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di tanah air dalam turut mewujudkan terciptanya bangsa yang adil, maju dan sejahtera.

Ketua Panitia Konferwil I Pergunu DIY, Fauzan SPdI MAg menambahkan beberapa rangkaian kegiatan telah dilaksanakan diantaranya safari ke pengurus cabang, webinar pendidikan hingga peluncuran website pergunudiy.or.id. Selain itu lawatan spiritual juga dilakukan salah satunya dengan berziarah ke makam tokoh NU, KH Muhammad Munawir di Dongkelan Bantul. (Van)

NU

BERITA REKOMENDASI