Perhatikan Generasi Alpha, Baby Happy Sumbang 175 Ribu Popok di Panti Asuhan dan Rumah Singgah Indonesia

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Brand Wings Care, Baby Happy menyalurkan bantuan 175 ribu popok bayi dan balita sekali pakai sepanjang tahun 2021. Hal tersebut merupakan dukungan untuk mewujudkan generasi Alpha Indonesia yang kuat dan bahagia.

Julie Widyawati, Marketing Manager Baby Happy mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan berupa popok sekali pakai secara bertahap ke beberapa yayasan dan rumah singgah anak di Indonesia sejumlah 175 ribu popok tahun 2021 ini. Secara keseluruhan menurut dia, Baby Happy telah mendonasikan 500.000 popok bagi bayi dan balita di Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Baby Happy terhadap seluruh keluarga Indonesia agar dapat mencetak generasi penerus bangsa yang kuat dan bahagia,” ungkapnya dalam acara Baby Happy, Keluarga Happy jilid 2, Jumat (22/10/2021).

Rangkaian kegiatan Baby Happy, Keluarga Happy di tengah pandemi menurut Julie merupakan wujud nyata dukungan serta kepedulian bagi keluarga dan anak-anak Indonesia. Pihaknya percaya semua hal yang berkualitas harus dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat, tanpa terkecuali.

Secara khusus, gelaran virtual tersebut membahas generasi Alpha yang merupakan kelompok generasi lahir tahun 2010-2025. Kelompok generasi tersebut memiliki keunikan dan karakternya tersendiri, karena orang tua masa kini yang sangat akrab dengan penggunaan gadget secara tidak langsung telah memperkenalkan gadget kepada anak sejak dini.

dr. I Gusti Ayu Nyoman Partiwi SpA., MARS – Dokter Spesialis Anak di RSIA Bunda Jakarta mengatakan ada tantangan tersendiri yang harus dihadapi terutama untuk menjalani proses tumbuh kembang yang optimal. Adah asih dan asuh menurut dia tetap harus menjadi hal utama meski dengan penyesuaian jaman berbeda.

“Sebagai orang tua, kita harus mempersiapkan dan memperhatikan kebutuhan anak untuk berkembang dengan baik (asuh) dengan memperhatikan nutrisi sejak awal kehamilan, memberikan asi eksklusif untuk pertumbuhan anak lebih baik serta memberikan vaksin sesuai jadwalnya untuk menjaga kesehatannya. Orangtua juga harus memberikan stimulasi (asah) yang dilakukan secara terus menerus dengan memastikan kesiapan anak, agar perkembangan otaknya bisa lebih kompleks maka kami menganjurkan agar orangtua bisa terus melatih anak melakukan segala sesuatu secara mandiri dan semua hal itu tentunya dilakukan dengan kasih (asih) tanpa paksaan,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI