Peringati Hari Santri, UAA Dzikir Kebangsaan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Pada peringatan Hari Santri Nasional 2019, Universitas Alma Ata (UAA) Yogyakarta kembali menyelenggarakan Dzikir Kebangsaan di kampus setempat, Selasa (22/10/2019). Kegiatan bertajuk '1.000 Sholawat Nariyah dari Alma Ata untuk Indonesia' tersebut juga secara khusus berdoa agar pemerintahan baru nanti bisa memberikan kesejahteraan negara.

"Dzikir kebangsaan ini diikuti 1.000 peserta yang seluruhnya mahasiswa baru alma ata. Kami berharap semua demi keselamatan dan kedamaian bangsa Indonesia. Ini menjadi penting karena ada kabinet baru, dan semoga pemerintahan kedepan bisa memberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkap Ketua Panitia sekaligus Direktur Aswaja Center, Ahmad Anis Abdullah.

Menurut Ahmad, dzikir dibuka dengan salawat dan doa bersama. Acara dilanjutkan dengan puisi oleh Ruwet Rusiono Dosen Bahasa Indonesia UAA. "Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi semangat baru bahwa santri dulu pernah dan ikut berjuang dalam kemerdekaan. Jadi kami harap mahasiswa bisa meniru semangat santri terdahulu," harapnya.

Sementara Rektor UAA, Prof Dr H Hamam Hadi MS ScD SpGK dalam sambutannya mengungkapkan bahwa santri adalah hamba Allah yang senantiasa taat kepada Allah. Santri juga hamba Allah yang setiap hari mengkaji Al Quran serta jadi hamba Allah yang setiap harinya selalu membawa manfaat.

"Saat ini banyak hamba Allah yang tak bisa dzikir dan tidak dapat hidayah dari Allah. Banyak pula yang pintar dan kaya tapi tidak dapat hidayah. Banyak orang yang setiap hari meneliti, gajinya besar tapi juga tidak dapat hidayah. Tapi itulah yang membedakan kita sebagai santri dan bisa dapat hidayah, meski hanya dari sekedar membaca dan mengkaji atau meneliti Al Quran," tandas Prof Hamam Hadi. (Adk)

 

BERITA REKOMENDASI