Peringati HUT TNI, PDI Perjuangan Kota Yogyakarta SerahkanTumpeng ke Koramil

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – 5 oktober dikenal sebagai hari Tentara Nasional Indonesia. peringatan ini merupakan napak tilas pembentukan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) pada 5 Oktober 1945 sebagai penjaga kedaulatan negara Indonesia paska kemerdekaan.

TNI merupakan garda terdepan menjaga marwah kedaulatan republik Indonesia. Sinergitas semua anak bangsa diperlukan untuk selalu bekerjasama dan membantu tugas TNI dalam rangka menjaga kedaulatan negara republik Indonesia.

Demikian dikatakan oleh Susanto Dwi Antoro SE, ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, sekaligus mewakili pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta dalam acara pemberian ucapan selamat hari TNI oleh DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, PAC PDI Perjuangan Umbulharjo dan PAC PDI Perjuangan Kotagede, Serta Satgas PDI Perjuangan Kompi E.

Acara tersebut diselenggarakan di dua koramil yaitu koramil Umbulharjo dan koramil Kotagede. Penyerahan simbolik tumpeng dari PDI Perjuangan pertama berlangsung di koramil Umbulharjo diserahkan oleh Fandi selaku ketua PAC PDI Perjuangan umbulharjo, diterima oleh Kapten Nurwahid, selaku Danramil Kec. Umbulharjo. Dan acara kedua berlangsung di koramil kotagede, diserahkan oleh Puji Widodo, selaku ketua PAC PDI Perjuangan Kotagede langsung diterima oleh Kapten Joko, Danramil Kec, Kotagede.

Penyerahan tumpeng sebagai symbol tali kasih PDI Perjuangan kepada jajaran TNI, diharapkan PDI Perjuangan dan TNI dapat terus bekerjasama untuk membangun pembangunan di wilayah, serta membangun kekuatan Bersama untuk menjaga kedaulatan negara republik Indonesia. Lanjut Susanto Dwi Antoro SE.

Danramil Umbulharjo dan Danramil Kotagede menyambut baik kedatangan jajaran pengurus PDI Perjuangan, dan mengucapkan terima kasih kepada PDI PErjuangan. Harapannya kerjasama kedepannya untuk terus ditingkatkan agar terus mempunyai nilai guna bagi masyarakat, bangsa dan negara. (*)

BERITA REKOMENDASI